Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahmud Abbas Hadiri KTT GNB

Kompas.com - 30/08/2012, 06:17 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com — Presiden Palestina Mahmud Abbas tiba di Teheran, Rabu (29/8/2012), untuk menghadiri KTT Gerakan Non-Blok (GNB) yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 30-31 Agustus di ibu kota Iran.
   
Kepada kantor berita Xinhua, Duta Besar Palestina untuk Teheran, Salah Zawawi, mengatakan, Palestina berharap untuk mencapai dukungan besar dari anggota GNB untuk membantu upaya Palestina menjadi anggota PBB.
   
Di sela-sela pertemuan dua hari tingkat menteri KTT GNB ke-16, Zawawi mengatakan, "Kami berharap untuk mencapai dukungan besar dari negara-negara anggota yang berbeda, dan kami berharap laporan akhir akan sangat berguna bagi kami."
   
Palestina berstatus sebagai pengamat dalam KTT yang diikuti hampir 200 negara itu.
   
Beberapa hari sebelumnya dibuka pertemuan tingkat ahli dan dilanjutkan pertemuan para menteri luar negeri GNB untuk membahas draf-draf KTT yang telah mereka rampungkan pembahasannya.
   
Rancangan-rancangan keputusan tersebut akan dibahas dan diputuskan sebagai produk KTT dalam pertemuan puncak GNB pada 30-31 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com