Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan 17 Agustus di Jayapura Meriah

Kompas.com - 17/08/2012, 15:29 WIB
Josie Susilo Hardianto

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Upacara peringatan Proklamasi 17 Agustus di Jayapura pada Jumat (17/8/2012) berlangsung meriah. Tak hanya upacara bendera saja, dalam peringatan itu ditampilkan pula berbagai atraksi.

Hal itu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu, upacara digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura. Kali ini upacara digelar di Bumi Perkemahan Cendrawasih Waena. Tempat itu akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Raimuna Nasional yang direncanakan digelar Oktober mendatang.

Seusai upacara bendera yang dipimpin Pejabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai, ditampilkan tari kolosal, gebyar bendera dan yosim pancar. Para tamu undangan, antara lain Pejabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai, Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal BL Tobing, Panglima Kodam XVII Cendrawasih Mayor Jenderal Erwin Syafitri, turun menari bersama para penari.

Selain itu, atraksi lain yang ditampilkan ditampilkan adalah terjun payung oleh 20 peterjun gabungan dari unsur TNI dan Polri. Acara itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang hadir di lapangan Bumi Perkemahan Cendrawasih Waena, Kota Jayapura. Pada sore hari digelar pula acara lomba panjat pinang untuk masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com