Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan "Ceramahi" Petinggi BI

Kompas.com - 25/07/2012, 11:30 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan memberikan kuliah umum kepada pimpinan Bank Indonesia (BI). Tujuannya memberikan semangat kepada karyawan BI karena mereka juga calon pemimpin bangsa, khususnya BI ke depan.

"Cuma mengajar saja, memberikan praktek dasar tentang kepemimpinan saya di BUMN. Ini tentang leadership," kata Dahlan selepas memberikan kuliah umum di Sekolah Pimpinan BI (Sespibi) di Bank Indonesia Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Sejak pukul 08.30 wib, Dahlan memberikan kuliah umum tentang leadership di Gedung Widya Chandra Bank Indonesia. Acara tersebut diikuti oleh 37 orang karyawan BI dari segala divisi. Dahlan memberikan kuliah umum hingga pukul 10.00 wib. Sayangnya, media tidak diizinkan masuk ruangan untuk meliput ataupun melihat kuliah umum yang disampaikan oleh Dahlan Iskan.

"Mereka ini calon pimpinan BI. Prinsipnya, mereka tidak akan bisa menjadi pimpinan yang baik kalau tidak bisa menjadi anak buah yang baik," katanya.

Dahlan juga berpesan agar calon pimpinan BI ini hidup secara realistis dan tetap optimis. Dalam hidup itu diupayakan agar jangan mengeluh dan jangan menganggap anak buahnya jelek. "Jadi harus menghargai anak buahnya. Bagaimanapun anak buah itu ada yang baik dan yang jelek. Tapi jangan menganggap semuanya jelek," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com