Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Popok Sekali Pakai Tipe Perekat Lebih Ekonomis

Kompas.com - 12/06/2012, 14:30 WIB

KOMPAS.com - Kebutuhan popok sekali pakai untuk bayi baru lahir dan balita semakin bertumbuh. Saat ini jumlah penetrasi pasar popok sekali pakai di Indonesia mencapai 60 persen, baik di kota besar atau kecil. Meski begitu masih banyak orangtua yang belum memilih popok sekali pakai karena pertimbangan harga yang tinggi.

Untuk memberikan solusi bagi keluarga, merek popok sekali pakai asal Jepang yang diproduksi di Indonesia, MamyPoko, menambah satu lagi variannya. Pada 2012, MamyPoko hadir dengan pilihan popok sekali pakai Standar Tipe Perekat.

Tipe ini menambah satu lagi varian popok sekali pakai harga terjangkau, setelah pada 2007 lalu MamyPoko meluncurkan model celana untuk segmen ini.

Meski harganya lebih rendah dari tipe premium (model perekat dan celana), MamyPoko terbaru ini punya daya serap tinggi dengan perekat ganda, dan memiliki bahan lebih lembut dari tipe popok sekelasnya.

Kualitas bahan dan daya serap tetap menjadi pertimbangan, meski popok ini dibanderol dengan harga lebih murah.

"Bahan baku popok diambil dari pulp yang diimpor dari Kanada. Pulp dari negara dingin menghasilkan bahan baku popok yang lebih lembut. Berbeda dengan negara tropis yang menghasilkan pulp bertekstur lebih keras, yang lebih cocok diproduksi untuk tisu toilet," jelas Marketing Manager MamyPoko, Masaki Ishibashi saat peluncuran MamyPoko Standar Tipe Perekat di XXI Club Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Popok tipe perekat cocok digunakan untuk bayi usia 0-2 bulan, yakni bayi yang belum banyak bergerak. Namun batita pun bisa menggunakan popok sekali pakai tipe ini karena penggunaan popok sekali pakai tergantung perkembangan motorik bayi. Jika semakin banyak bergerak, popok model celana lebih disarankan.

Daya serap tinggi membuat popok tipe perekat ini juga mampu menampung urine bayi setara dengan tiga kali buang air kecil, dan tidak menyebabkan popok bocor. Tentunya, popok harus rutin diganti setiap empat jam agar bayi tetap merasa nyaman.

Kontes foto dengan popok

Bagi Anda yang memiliki bayi pengguna popok sekali pakai model celana, MamyPoko mengajak berpartisipasi dalam kontes foto bertema Liburan Ceria di Mana Saja. Program ini dibuat berlandaskan fakta bahwa orangtua biasanya mengandalkan popok sekali pakai saat mengajak bayi bepergian, juga saat liburan sekolah atau Lebaran.

Mulai Juni hingga Agustus 2012, Anda bisa mengikuti kontes foto dengan mengirimkan foto liburan bayi menggunakan MamyPoko Pants ke microsite juga melalui Facebook.

Melalui kontes foto ini, Anda juga bisa mengirimkan foto liburan bayi menggunakan popok sekali pakai celana, dengan inovasi roll up tape. Inovasi terkini dari MamyPoko ini memudahkan orangtua untuk membuang popok bekas pakai.

Setelah dipakai dan disobek dari bagian bawah, MamyPoko Pants tipe premium dengan roll up tape bisa langsung Anda gulung, rekatkan, dan buang. Sehingga popok yang sudah dipakai terbungkus rapat dan rapi, dan bisa dibuang tanpa meninggalkan sisa kotoran di sekitar Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com