Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Keberatan Identitas 15 Korban Dipublikasikan

Kompas.com - 18/05/2012, 15:02 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polri Komisaris Besar Anton Castilani menyatakan, keluarga dari 15 korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 meminta pihaknya tidak memublikasikan nama korban yang teridentifikasi.

"Mereka 100 persen menolak untuk dipublikasikan. Maka kami hormati permintaan tersebut," kata Anton saat jumpa pers di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Jumat (17/5/2012).

Sampai dengan hari ini, tim Disaster Victim Identification (DVI) telah berhasil mengidentifikasi 15 jasad korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5/2012). Satu jenazah teridentifikasi pada Rabu (16/5/2012), sedangkan 14 jenazah berhasil diidentifikasi hari ini. Ke-13 orang adalah warga negara Indonesia, sedangkan dua lainnya adalah warga negara asing.

"Untuk warga negara asing belum bisa kami sebutkan asalnya saat ini," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar.

Dari jumlah itu, 10 korban berjenis kelamin laki-laki dan lima perempuan. Menurut Boy, sesuai kesepakatan dengan keluarga korban, pengembalian jenazah baru akan dilakukan setelah semua anggota tubuh jenazah lengkap. Dengan demikian, proses identifikasi lengkap dan maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com