Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmadinejad Ingin Dampingi Atlet Iran di Olimpiade London

Kompas.com - 17/05/2012, 23:22 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com — Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan bahwa dirinya punya keinginan yang kuat untuk menghadiri secara langsung Olimpiade London 2012. Hal tersebut dilakukan untuk memompa semangat para atlet negaranya meskipun Pemerintah Inggris tak ingin menerimanya.

Seperti yang dilansir kantor berita IRNA, Ahmadinejad mengakui bahwa dirinya ingin "berada di samping para atlet Iran" selama pesta olahraga terakbar di dunia tersebut. Persoalan adanya keengganan dari Pemerintah Inggris untuk menerima dirinya tak terlalu dipikirkan.

"Saya ingin berada di depan para atlet muda kami di Olimpiade 2012, tetapi tuan rumah memiliki masalah dengan ini," ujar Ahmadinejad, Kamis (17/5/2012), dalam sebuah pertemuan dengan para atlet Iran yang lolos ke event empat tahunan tersebut

Sejauh ini, sejumlah 50 atlet Iran sudah lolos kualifikasi untuk tampil di Olimpiade London. Mereka akan ambil bagian dalam beberapa cabang olahraga, termasuk angkat besi, gulat, menembak, atletik, dan tenis meja.

Namun, Ahmadinejad tak mengemukakan secara spesifik apakah dia sudah mengajukan permintaan secara resmi untuk datang langsung ke London menghadiri olimpiade itu, atau mengatakan jika Pemerintah Inggris sudah menolak kedatangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com