Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Francois Hollande Tidak Luput dari Skandal

Kompas.com - 07/05/2012, 06:29 WIB
Simon Saragih

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Francois Hollande, Presiden baru Perancis juga tak luput dari skandal pernikahan. Setelah 30 tahun hidup sebagai suami istri, Hollande bercerai dengan Segolene Royal, seorang capres yang kalah dari Nicolas Sarkozy pada pemilu presiden Perancis tahun 2007 lalu.

Lewat pemilu yang sama pada hari Minggu (6/5/2012), Hollande seperti membalas kekalahan mantan istrinya dengan mengalahkan Sarkozy. Dari Royal, Hollande memiliki empat anak yakni Thomas (lahir tahun 1984), Clemence (1985), Julien (1987) dan Flora (1992).

Pada Juni 2007, hanya sebulan setelah kekalahan Royal dari Sarkozy, pasangan ini secara resmi mengumumkan perceraian. Beberapa bulan kemudian sebuah situs Perancis memberitakan perihal di balik perceraian itu.

Diberitakan bahwa Hollande memiliki hubungan intim dengan seorang seorang wartawati Perancis bernama Valerie Trierweiler. Kekasih gelap Hollande ini kemudian mengakui bahwa dia punya hubungan dekat dengan Hollande ke majalah Perancis, Tele 7 Jours.

Dalam perjuangan selama kampanye, Valerie setia mendampingi pria yang kini menjadi suaminya. Dalam wawancara dengan majalah Perancis Femme Actuelle, Sabtu (5/5/2012), Valerie mengatakan kehidupan mereka tidak akan berubah setelah suaminya menjadi presiden. Tidak akan adalah kehidupan pribadi kami yang akan menjadi tertutup bagi pihak lain.

"Kami tidak sedang menyembunyikan sesuatu dan kami akan tetap terbuka kepada siapa saja," kata Valerie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com