PSK Dibebaskan dari Tuduhan Perkosa 17 Pria

Kompas.com - 04/05/2012, 11:07 WIB
EditorEgidius Patnistik

HARARE, KOMPAS.com — Tiga perempuan pekerja seks komersial Zimbabwe yang dituduh memperkosa 17 pria di negara itu dibebaskan setelah seorang hakim menyatakan tidak menemukan bukti kesalahan mereka.

Ketiga perempuan itu, semuanya berusia 20-an tahun, ditangkap tahun lalu setelah mobilnya diberhentikan dalam sebuah operasi polisi. Pihak kepolisian mengatakan, mereka menemukan lebih dari 30 kondom bekas pakai dalam mobil para perempuan itu ketika polisi melakukan pengeledahan.

Ketiganya kemudian didakwa "telah melakukan serangan tidak senonoh". Dakwaan itu diajukan di tengah klaim sejumlah pria yang mengatakan bahwa para perempuan itu telah memaksa mereka melakukan hubungan seks di bawah todongan senjata.

Namun, hasil uji DNA pada Kamis (3/5/2012) tidak menunjukkan adanya hubungan apa pun antara para perempuan itu dan para pria yang menyatakan mereka telah diperkosa.

Namun, pihak berwenang di Zimbabwe mengatakan, para perempuan itu masih akan menghadapi tuduhan prostitusi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X