Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Korea Tewas Gantung Diri di Bali

Kompas.com - 04/04/2012, 16:39 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Seorang warga negara Korea Selatan, Nakhyung Don (30), ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di perumahan Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (4/4/2012) sekitar pukul 05.30 Wita. Penyebab gantung diri itu diduga berawal dari masalah utang.

"Dari keterangan yang ada saat ini, kakak dan orangtua korban sebenarnya sanggup melunasi utang itu. Namun, sepertinya korban tetap merasa tidak enak dan bersalah," kata Kepala Kepolisian Sektor Kuta Selatan, Komisaris I Putut Dedi Udiyana, ketika dihubungi.

Pihak kepolisian belum mengetahui keterangan detail mengenai masalah utang tersebut, termasuk dengan siapa korban berutang.

Korban yang menggantung diri di kamar di lantai dua rumah ditemukan kakaknya pagi tadi. Jenazah korban saat ini berada di Rumah Sakit Sanglah Denpasar. Polisi masih menunggu keputusan dari pihak keluarga korban, apakah jenazah itu dapat diotopsi atau tidak.

Berdasarkan kondisi jenazah, Dedi mengatakan tidak ada bekas luka akibat kekerasan. Korban diketahui tinggal di rumah itu bersama kakak dan orangtuanya. "Korban meninggal murni karena gantung diri," kata Dedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com