Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Belanda Besuk Putranya yang Koma

Kompas.com - 02/03/2012, 23:25 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LONDON, KOMPAS.com Ratu Beatrix dari Belanda, Jumat (2/3/2012), menjenguk putranya, Pangeran Johan Frisco, yang mengalami koma sejak tertimpa longsoran salju saat bermain ski di Austria, bulan lalu. Frisco kini dirawat di Rumah Sakit Wellington, London, Inggris.

Pangeran Frisco, yang berusia 41 tahun dan ayah dari dua putri ini, menjalani perawatan di Rumah Sakit Wellington yang dikenal prestisius dalam perawatan pasien yang koma sebagaimana Pangeran Frisco. Pangeran ini diduga koma karena mengalami kerusakan otak yang masif akibat tertimbun selama 20 menit di dalam salju sebelum ditolong regu penyelamat.

Dokter yang merawat Pangeran Frisco di Rumah Sakit Inssbruck, Austria, dr Wolfgang Koller, menegaskan, Pangeran Frisco memiliki kemungkinan kecil untuk bisa sadar kembali akibat kerusakan otak yang masif setelah pasokan oksigen yang terhenti selama terbenam dalam salju.

Akan tetapi, keluarga Kerajaan Belanda berharap Pangeran Frisco bisa siuman kembali dengan memindahkannya ke Rumah Sakit Wellington di London. Rumah Sakit ini punya reputasi bagus dalam fasilitas rehabilitasi dan pembedahan, termasuk yang berkaitan dengan otak.

Pihak keluarga Kerajaan Belanda menegaskan, Pangeran Frisco dipindahkan dari Inssbruck ke London, hari Kamis, karena rumah sakit ini merupakan tempat terbaik bagi perawatan Pangeran Frisco dengan "kondisi saat ini".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com