Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar Italia Terbakar di Seychelles

Kompas.com - 28/02/2012, 08:32 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Sebuah kapal pesiar Italia terapung-apung sekitar 260 mil di lepas pantai Seychelles setelah mengalami kebakaran, tapi semua penumpangnya selamat, lapor kantor berita ANSA, Senin (27/2).

Kapal itu terapung-apung tapi si jago merah telah dipadamkan, dan tak ada laporan mengenai korban jiwa atau cedera di antara 636 penumpang dan 413 anggota awak, kata operator kapal tersebut, Costa Cruise, di dalam satu pernyataan.

Kebakaran itu dilaporkan berasal dari ruang mesin kapal Costa Allegra, yang memiliki panjang 187 meter, dan petugas pemadam berupaya mencegah kebaran itu menyebar ke bagian lain kapal. Listrik di kapal tersebut padam. Kapal itu kini tak memiliki daya pendorong dan menunggu ditarik, kata beberapa sumber kepada ANSA.

Pusat operasi Penjaga Pantai di Roma telah mengirim tiga kapal komersial dan dua kapal nelayan untuk melakukan pertolongan, sementara pemerintah Seychelles telah mengirim dua kapal tunda dan satu pesawat.

"Tak ada keprihatinan mengenai keselamatan bagi kapal Costa Allegra di lepas pantai Seychelles," kata konsul Italia di kepulauan  di Samudra Hindia tersebut, Claudio Izzi, sebagaimana dikutip ANSA.

"Kobaran api sudah dipadamkan. Kapal itu telah berangkat dari Mauritius dalam pelayaran ke Seychelles, tempat kapal tersebut dijadwalkan tiba besok pukul 08.00," katanya.

Pada Januari, satu kapal pesiar lain dari perusahaan yang sama, Costa Concordia, tenggelam di pantai barat Italia sehingga menewaskan sedikitnya 25 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com