Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

37 WNI Dievakuasi dari Suriah Tiba di Tanah Air

Kompas.com - 16/02/2012, 14:08 WIB
Wisnu Dewabrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 37 warga negara Indonesia yang dievakuasi dari Suriah kembali ke Tanah Air diperkirakan akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (16/2/2012), dengan penerbangan Emirates EK 356 ETA pada pukul 15.45.

Hal itu disampaikan Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam siaran persnya yang diterima Kompas hari ini.

Para WNI itu terdiri dari 19 orang mahasiswa dan keluarganya, 17 orang tenaga kerja Indonesia (TKI), dan seorang anak dari TKI. Proses evakuasi dilakukan Satuan Tugas Kedutaan Besar RI di Damaskus yang merupakan bagian dari evakuasi WNI secara bertahap dan khususnya bagi para WNI yang berada di wilayah konflik.

Di samping itu, evakuasi secara bertahap ini juga dilakukan dengan memanfaatkan kondisi Suriah yang relatif masih terkendali. Evakuasi WNI dari Suriah kali ini adalah yang kedua setelah sebelumnya dilakukan pada 3 Februari lalu, yang terdiri dari tujuh orang TKI.

Saat ini terdapat 98 orang TKI, 6 orang dari mereka berlokasi di kawasan konflik, Homs, berada di penampungan sementara KBRI Damaskus dan sedang diupayakan segera mendapatkan izin keluar (exit permit), termasuk pembayaran kompensasi terhadap majikan karena kontraknya belum selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com