Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepp Blatter: Ini Masa Kelam di Dunia Sepak Bola

Kompas.com - 02/02/2012, 07:42 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Presiden FIFA Sepp Blatter menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya puluhan suporter akibat kerusuhan dalam pertandingan Liga Premier Mesir antara Al-Masry dan Al-Ahly pada Rabu (1/2/2012) waktu setempat.

"Saya sangat terkejut dan sedih pagi ini bahwa banyak suporter sepak bola tewas atau luka-luka dalam sebuah pertandingan di Port Said, Mesir," ungkap Blatter.

Seperti yang diberitakan, kerusuhan pecah setelah Al-Masry memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Ribuan pendukung Al-Masry menyerbu lapangan dan mengejar pemain dan staf Al-Ahly. Mereka juga mengejar pendukung Ahly dan melakukan pembakaran.

Para pemain Ahly yang panik mengklaim tidak mendapatkan perlindungan dari pihak keamanan. Mereka memilih berlindung di dalam ruang studio televisi dan kemudian menghubungi pihak keamanan untuk meminta pertolongan.

Dilansir dari Sport 360, korban tewas akibat kerusuhan ini  telah mencapai 74 orang (dari laporan sebelumnya 73 orang) dan 146 orang mengalami luka-luka. Kerusuhan ini diduga karena adanya aksi provokasi dari simpatisan mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak.  

"Peristiwa kali ini tercatat sebagai masa kelam di dunia sepak bola. Bagaikan bencana yang tak terbayangkan dan seharusnya tidak terjadi," ungkap Blatter. (F365)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com