Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Kesehatan Pangeran Philip Membaik

Kompas.com - 28/12/2011, 01:22 WIB
Asep Candra

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan Pangeran Philip (90) telah membaik setelah sebelumnya ia mengalami keluhan pada jantungnya. Suami Ratu Elizabeth II itu meninggalkan Rumah Sakit Papworth di Cambridge pada Selasa (27/12/2011) dan dinyatakan pulih pascaoperasi jantung empat hari yang lalu.

Philip tampak melambaikan tangan sambil tersenyum dari dalam mobil Range Rover yang membawanya dari rumah sakit di wilayah timur Inggris tersebut.  Ia dibawa pulang ke  Royal Sandringham Estate di Norfolk, di mana Ratu bersama keluarganya menghabiskan liburan Natal.

"Dalam kepulangannya, Pangeran Philip mengucapkan terima kasih  pada staf di Papworth atas perawatan dan penerimaannya selama di rumah sakit.  Ia sangat ingin kembali berkumpul dengan keluarganya,” kata sebuah pernyatan resmi dari Buckingham Palace, Selasa.

Philip sebelumnya dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter pada  23 Desember lalu, sehingga ia tak bisa berkumpul dalam perayaan Natal bersama keluarga kerajaan. Ia mengeluh sakit dada dan harus menjalani pembedahan dan pemasangan stent untuk mengatasi penyumbatan pada pembuluh arteri jantungnya. Ratu Elizabeth II bersama kedua cucunya yakni Pangeran William dan Pangeran  Harry, sempat menjenguk Philip di rumah sakit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com