Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa untuk Korban Bom Bali di Konjen Australia

Kompas.com - 12/10/2011, 11:58 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Para keluarga korban bom Bali I mengenang kembali peristiwa tragis pada 2002 itu di Konsulat Jenderal Australia, Renon, Denpasar, Rabu (12/10/2011) siang.

Mereka memberikan penghormatan kepada para korban meninggal, korban selamat, serta para petugas dan relawan yang telah membantu para korban pada saat peristiwa bom itu terjadi.

"Peristiwa ini sudah terjadi sembilan tahun lalu, tetapi kenangan mengerikan itu tidak mudah hilang," kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty. Kepada para tamu yang menghadiri acara itu, Greg mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia dan Australia terus bekerja sama mencegah terorisme. Oleh karena itu, semua pihak harus berusaha agar tidak selalu dihantui rasa takut.

Pada puncak acara peringatan tersebut, para keluarga korban satu per satu membawa karangan bunga untuk diletakkan di depan sebuah salib berukuran besar. Sambil meletakkan karangan bunga itu, mereka berlutut dan berdoa untuk para korban.

Bom Bali pada 12 Oktober 2002 tersebut terjadi di Paddy's Pub dan Sari Club, Legian, Kuta, Bali. Peristiwa bom itu menewaskan sebanyak 182 orang dan sebagian besar di antaranya warga Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com