Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Embraer Terbang di Langit Indonesia

Kompas.com - 11/10/2011, 10:24 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah pesawat jenis Embraer E-190 buatan Brasil pada Selasa (11/10/2011) akan terbang di atas langit Indonesia, dengan lama penerbangan hingga 60 menit. Pesawat komersial untuk penerbangan jarak menengah itu didatangkan untuk diperkenalkan kepada publik Indonesia.

Demikian dikatakan oleh Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air Agus Soedjono, Selasa ini. "Kami dapat giliran terbang pada pukul 15.00 untuk merasakan terbang dengan pesawat yang datang dari Brasil," kata dia.

Sriwijaya Air juga akan menerbangkan Embraer. Maskapai itu telah memastikan pemesanan sebanyak 20 unit Embraer E-190 pada Paris Air Show 2011. "Saya meluruskan pemberitaan bahwa Embraer yang datang ini bukan milik Sriwijaya Air, akan tetapi milik Embraer yang sengaja didatangkan untuk kesempatan joy flight ini," kata dia. Pesawat Embraer pesanan Sriwijaya Air, kata Agus, belum datang.

Ratusan pesawat Embraer kini telah diterbangkan oleh sejumlah maskapai di dunia. Dua pekan lalu, Kompas sempat merasakan terbang dengan Embraer milik KLM saat terbang dari Amsterdam (Belanda) menuju Hamburg (Jerman).  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com