Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plasa.com Kenalkan Situs Jual Beli Online Terpadu

Kompas.com - 15/09/2011, 14:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Plasa.com, yang merupakan portal e-commerce milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom), memperkenalkan dua situs baru, guna melengkapi layanan kepada konsumen yang ingin berbelanja melalui internet.

"Penambahan dua situs baru dari Plasa.com merupakan wujud nyata keseriusan Telkom dalam membangun bisnis media dan e-commerce yang terus berkembang di Indonesia," ujar Indra Utoyo, selaku Direktur IT, Solution, dan Suply PT Telkom Indonesia Tbk, dalam acara peluncuran situs ini, di Jakarta, Kamis (15/9/2011).

Dua situs baru yang dikenalkan Telkom hari ini, yaitu, pertama, Plasa.com sebagai situs yang menyediakan barang-barang yang berkualitas, high end, dan terkini. Kedua, situs Plasa Ticket yang melayani penjualan tiket konser dan pertunjukan. Kedua situs ini melengkapi Plasa Trade Center sebagai situs layanan khusus untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

Sementara itu, Chief Executive Officer PT Metranet, Iriana Muadz, selaku pengelola portal Plasa.com, menyampaikan, situs Plasa.com yang telah dikelola selama tiga bulan ini, sudah diisi hampir 100 merchant dengan menjual lebih dari 1.500 produk. Jumlah ini masih lebih kecil ketimbang situs Plasa Trade Center yang telah diisi oleh lebih dari 2.500 merchant. "Kita cukup selektif memilih jenis merchant yang akan bergabung dengan kita ," tambah Iriana, yang salah satunya dengan memilih distributor yang besar untuk menyediakan stok yang cukup bagi konsumen.

Namun, Iriana belum bisa menyebutkan berapa target penjualan dari kedua situs jual beli ini. "Kalau target penjualan maunya sebanyak-banyaknya, kita humbly bahwa target kita masih sangat konservatif. Saya belum bisa mengatakan angkanya berapa," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com