Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Shalat Id di Lapangan Bhayangkara

Kompas.com - 31/08/2011, 08:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna melaksanakan shalat Idul Fitri 1432 H di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Rabu ( 31/8/2011 ) pagi.

Pantauan Kompas.com, pejabat tinggi Polri lain ikut shalat Id bersama seperti Kepala Bareskrim Polri Komjen Sutarman, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam. Hadir pula mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji dan mantan Wakapolri Komjen (Purn) Adang Daradjatun, dan pejabat lainnya.

Mereka shalat bersama ratusan pegawai Perum Peruri dan masyarakat sekitar. Pada shalat yang dimulai pukul 7.00 WIB ini, bertindak sebagai khatib yakni Brigjen (Pol) Abdul Hany Abubakar dan Imam yakni H. Mahmud Fauzy.

Rencananya, setelah shalat akan digelar open house di Gedung Utama Mabes Polri. Kapolri akan bersilaturahim dengan pejabat Polri dan masyarakat.

Dalam khatbahnya, Abdul berpesan agar seluruh jemaah selalu berbuat yang bermanfaat bagi orang lain dan menaati kebenaran. Bukan hanya melakukannya ketika bulan Ramadhan.

Abdul juga berpesan agar seluruh jemaah meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah yang telah dibangun selama Ramadhan. Selain itu, jemaah diminta terus memberikan sedekah untuk saudara-saudara yang tidak mampu.

"Untuk membersihkan harta benda dan memuliakan jiwa." kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com