Kabarnya, Khadafy Cari Suaka ke Afrika Selatan

Kompas.com - 22/08/2011, 15:13 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Informasi keberadaan pemimpin Libya Moammar Khadafy masih simpang siur. Padahal, sebagaimana warta Xinhua pada Senin (22/8/2011), kelompok oposisi makin meluaskan penguasaannya terhadap seluruh wilayah Tripoli, ibu kota Libya.

Ada kabar, Khadafy mencari suaka politik di Afrika Selatan, meski warta itu sempat dibantah oleh pihak Kementerian Luar Negeri Libya. Pihak Afrika Selatan pun, melalui kementerian luar negerinya, membantah kabar yang mengatakan bahwa negara itu mengirim pesawat terbang khusus ke Tripoli untuk mengangkut Khadafy dan keluarganya.

Sementara itu, pihak Uni Eropa juga diwartakan tengah menyiapkan skenario pemerintahan baru pascatergulingnya Khadafy.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.