Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengadilan Tunda Persidangan Mubarak

Kompas.com - 15/08/2011, 18:53 WIB

KOMPAS.com - Pengadilan Mesir akhirnya menunda persidangan terhadap mantan Presiden Hosni Mubarak hingga Senin (5/9/2011). "Persidangan tersebut juga tidak akan disiarkan secara langsung," begitu penegasan hakim Ahmed Refaat sebagaimana warta Xinhua pada Senin (15/8/2011).

Sebelumnya, persidangan tersebut dijadwalkan pada Senin ini. Kala itu, ketua tim dokter yang menangani Mubarak, Yasser Abdel Kader mengatakan kalau kesehatan Mobarak dianggap memadai untuk mengikuti persidangan lanjutan untuk kali kedua. Mubarak berhadapan dengan hakim pengadil untuk kali pertama pada Rabu (3/8/2011). 

Mubarak dirawat di Rumah Sakit Internasional di Kairo sejak usai sidang perdana. Sebelumnya, ia dirawat di Rumah Sakit Sharm El Sheikh, 500 km arah timur Kairo.     Mubarak yang terbaring lemah tiba di gedung persidangan pada pukul 10.05 waktu setempat dengan ambulans, berbeda dengan persidangan perdana lewat helikopter.     Mubarak dan kedua putranya, Alaa dan Gamal, secara bersama dihadapkan ke pengadilan di Markas Akademi Kepolisian di Kairo atas tuduhan berlapis. Selain kasus pembunuhan terhadap ratusan demonstran dalam aksi protes pada Januari dan Februari yang mengakhiri 30 tahun rezimnya, Hosni Mubarak juga didakwa melakukan  korupsi dan penyalahgunaan wewenang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com