Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penembakan di Nafri Diduga OPM

Kompas.com - 12/08/2011, 15:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian menduga penembakan mobil di Abe Pantai di Kampung Nafri, Papua, Kamis petang, dilakukan oleh kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) seperti dalam aksi-aksi penyerangan sebelumnya.

"Ya, (pelakukanya) sama dengan sebelumnya," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jumat (12/8/2011), ketika ditanya apakah penyerangan itu diduga dilakukan OPM.

Anton menjelaskan, awalnya satu mobil Mitsubishi Kuda yang dikendarai Jhon Yoku bersama Ety Suebu (penumpang) melintas di Jalan Abe Pantai. Mereka lalu mendengar suara rentetan tembakan. Tak ada korban dalam peristiwa itu.

Keduanya lalu melapor ke Polsek Abepura. Setelah dicek, setidaknya ada delapan lubang di bagian depan mobil. "Sekarang masih didalami oleh anggota kita di sana. Kita sedang kejar pelakunya," katanya.

Seperti diberitakan, OPM diduga sebagai pelaku berbagai penyerangan sebelumnya seperti penyerangan anggota kepolisian di wilayah Pinai serta penyerangan warga di wilayah Nafri yang menewaskan empat orang dan melukai lima orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com