Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polii/Meili dan Simon Melaju

Kompas.com - 10/08/2011, 07:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari  melangkah ke putaran ketiga setelah unggulan delapan itu menang mudah atas pasangan Turki, Neslihan Kilic/Neslihan Yigit, 21-18, 21-8.     

Pasangan yang mendapat bye pada putaran pertama itu selanjutnya akan melawan ganda putri Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei, yang menang 21-11, 21-17 atas Iris Wang/Rena Wang dari Amerika Serikat.     

Unggulan ke-13 tunggal putra, Simon Santoso, juga meraih kemenangan pertamanya pada turnamen yang berlangsung di arena yang akan digunakan untuk olimpiade tahun depan itu setelah mengalahkan pebulu tangkis Portugal, Pedro Martins, 21-10, 21-14.     

"Pertandingan pertama masih penyesuaian lapangan dan suasana pertandingan. Lawan cukup lumayan, dari pertama dia menyerang terus, tetapi saya berusaha menekan dia terus supaya permainannya tidak berkembang," kata Simon mengenai pertandingan pertamanya.     

Selanjutnya, Simon akan melawan pemain Ukraina, Dmytro Zavadsky, yang menang mudah 21-5, 21-8 atas Petr Koukal dari Ceko.

"Untuk pertandingan besok tetap tidak boleh lengah karena lawan besok dari Ukraina juga lumayan bagus. Saya sempat melihat permainannya. Saya harus siap main ketat dengan dia," kata Simon yang belum pernah bertemu dengan Dmytro.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com