Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amal bin Laden Segera Pulang Kampung

Kompas.com - 23/06/2011, 14:44 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com — Janda termuda Osama bin Laden, Amal Ahmed al-Sadah, segera pulang ke tanah airnya, Yaman, dalam beberapa hari mendatang.

Amal yang tinggal di Pakistan sejak menikah dengan Osama berada di rumah di Abbottabad ketika pasukan komando AS, Navy SEALs, menyerbu dan menewaskan suaminya.

Amal, yang dinikahi Osama pada 1999 itu, terluka dalam penyerbuan itu. Dia kemudian menjadi tahanan pihak berwenang Pakistan di dalam rumah tersebut, seperti dilaporkan Guardian.

Media-media lokal Pakistan melaporkan, Safiyah, putri Amal dengan Osama, juga terluka. Bocah perempuan berumur 12 tahun itu akan mengikuti ibunya kembali ke Yaman.

Dua istri Osama lainnya, yakni Khairah Sabar dan Siham Sabar, berasal dari Jeddah dan merupakan warga negara Arab Saudi. Mereka kini menjadi tahanan Pakistan.

Arab Saudi sendiri sudah menyatakan tidak berkeberatan jika kedua perempuan itu memutuskan untuk kembali ke negara asal mereka.

Sementara itu, Hamza (22), putra Osama, juga tewas dalam penyerbuan oleh Navy SEALs. Jenazahnya telah dibuang ke laut bersama jenazah ayahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com