Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Tewas, 1 Jenderal Jerman Luka Ringan

Kompas.com - 29/05/2011, 09:45 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Jerman Thomas de Maizire Sabtu (28/5/2011) mengatakan, dua tentara Jerman telah tewas dalam pemboman bunuh diri Taliban di Afghanistan.

Konfirmasi ini sekaligus merevisi laporan korban tewas yang dirilis pejabat setempat, yang mengatakan, tiga dari tujuh orang yang tewas adalah tentara Jerman.

Menteri itu juga mengkorfirmasi bahwa komandan pasukan NATO untuk Afghanistan utara, Jenderal Markus Kneip, yang berada dalam gedung yang diserang itu tapi selamat, "Dia hanya menderita luka ringan," katanya.

Kepala polisi Afghanistan utara dan tiga warga Afghanistan lainnya tewas dalam serangan di kantor gubernur Takhar pada Sabtu itu, kata beberapa pejabat setempat.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan dalam satu pernyataan, ia terkejut dan sedih atas kematian-kematian itu, dan luka-luka yang ditimbulkakan pada tentara Jerman, dan juga korban Afghanistan. "Serangan teroris itu merupakan gambaran dari kekejaman yang ganas," katanya.

Merkel berharap, pemerintah Afghanitan akan mengadakan penyelidikan yang sungguh-sungguh, agar mereka yang bertanggungjawab atas penyerangan tersebut ditangkap dan diadili secepat mungkin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com