Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Jatuh Tewaskan 22 Orang

Kompas.com - 19/05/2011, 12:31 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Sebuah pesawat komersial berpenumpang 22 orang jatuh di wilayah selatan Patagonia, Argentina, Rabu (18/5). Semua penumpang diperkirakan tewas.

Pesawat dengan nomor penerbangan 5248 itu milik maskapai Sol Airline. Menurut pihak maskapai, pesawat itu mengangkut tiga awak dan 19 penumpang, termasuk seorang bayi. Komunikasi terakhir terjadi ketika pesawat terbang dari Neuquen menuju Comodoro Rivadavia.

"Sungguh disayangkan, tidak ada satupun penumpang selamat. Kami sudah melihat tubuh pesawat telah terbakar habis," ujar Ismael Ali, direktur sebuah rumah sakit di Los Menucos, kota terdekat dengan lokasi jatuhnya pesawat.

Stasiun televisi lokal, Todo Noticias dan C5N Television melaporkan, baling-baling pesawat jenis Saab 340 terselubungi es akibat suhu beku di udara Patagonia. Namun hingga kini belum ada pengumuman resmi tentang penyebab jatuhnya pesawat.

Sol Airlines menyatakan petugas darat menerima komunikasi darurat dari pesawat tersebut setelah 42 menit terbang.

Sementara itu Wali Kota Los Menucos menyatakan, pihaknya sudah mengirim tim pemadam kebakaran dan ambulans ke lokasi jatuhnya pesawat yang cukup terpencil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com