Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pato Dua Gol, Milan ke Semifinal

Kompas.com - 27/01/2011, 01:21 WIB

GENOA, KOMPAS.com — Penyerang Alexandre Pato mencetak dua gol yang membuat AC Milan menang 2-1 atas Sampdoria pada perempat final Piala Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (26/1/2011), dan dengan begitu masuk ke semifinal.

Gol pertama Pato tercipta pada menit ke-17. Memanfaatkan umpan sundulan Thiago Silva, Pato menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Pato kembali mencatatkan namanya di daftar pencetak gol saat pertandingan menginjak menit ke-22. Gol bermula dari perjuangan Emanuelson merebut bola dan kemudian mengumpankannya kepada Pato, yang berhasil menerima dan menjejalkannya ke gawang Junior Costa.

Adapun gol balasan tuan rumah dicetak oleh Stefano Guberti pada menit ke-51. Dari depan mulut gawang Flavio Roma, Guberti menembakkan umpan Massimo Maccarone masuk ke gawang tim tamu.

Susunan pemain:
Sampdoria:
Junior Costa; Luciano Zauri, Pietro Accardi, Massimo VOlta; Angelo Palombo, Reto Ziegler, Daniele Mannini (Vladimir Koman 72), Stefano Guberti, Andrea Poli (Fernando Tissone  65); Massimo Maccarone, Federico Macheda
Milan:
Flavio Roma; Massimo Oddo, Mario Yepes, Urby Emanuelson, Socratis Papaststhopoulos, Thiago Silva; Mark van Bommel, Luca Antonini (Marek Jankulovski  80), Alexander Merkel; Robinho (Antonio Cassano  78), Alexandre Pato (Zlatan Ibrahimovic  86)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com