Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembuh dari Malaria

Kompas.com - 24/01/2011, 03:16 WIB

Aktor George Clooney (49) telah sembuh dari malaria yang dideritanya awal bulan lalu ketika berkunjung ke Sudan, Afrika. Negara itu kerap dikunjungi Clooney karena dia ”bekerja” sebagai penasihat bagi para pengungsi Sudan dan berjuang mengampanyekan demokrasi di negara tersebut.

Perwakilan resmi aktor pemain Ocean’s Twelve ini, Stan Rosenfield, mengatakan, ini adalah kali kedua Clooney terkena malaria.

Terkait pengalamannya itu, Clooney diundang di acara ”Piers Morgan” di CNN, untuk membicarakan kondisi dan pekerjaannya di Sudan.

”Mungkin nyamuk-nyamuk di sana melihatku dan berpikir aku adalah sebuah bar,” kelakar Clooney di acara tersebut. Namun, dia menegaskan, pengalamannya dengan malaria menunjukkan bahwa pengobatan layak dapat mengubah kematian akibat penyakit yang merupakan pembunuh nomor satu di Afrika itu menjadi ”pengalaman 10 hari yang buruk”.

Menyusul pernyataan tersebut, beredar spekulasi yang menyebutkan Clooney sebenarnya masih harus berjuang mengembalikan kesehatannya. Namun, perwakilan Clooney bersikeras bahwa aktor itu sudah sembuh 100 persen. Dia memanfaatkan pengalamannya itu untuk mengangkat isu tentang kebutuhan obat antimalaria agar lebih mudah diperoleh di seluruh Afrika. (WENN/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com