Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sacha Baron Cohen Bintangi Film "Karya" Saddam Hussein

Kompas.com - 21/01/2011, 16:20 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktor Sacha Baron Cohen akan membintangi film kontroversial mengenai seorang diktator yang diadaptasi dari buku karya Saddam Hussein.

Telegraph melaporkan, aktor yang bermain dalam film Borat itu akan ikut menulis skenario film yang diberi judul The Dictator.

Film itu berdasarkan Zabibah dan Sang Raja, novel roman yang menurut CIA ditulis oleh seorang penulis bayangan atas suruhan Saddam Hussein itu lalu dipublikasikan atas nama dia.

Para pembuat film mengatakan, ceritanya mengenai kisah kepahlawanan seorang diktator yang merisikokan hidupnya untuk memastikan demokrasi tidak akan datang ke negaranya sehingga dia bisa menindas.

Film itu akan dirilis di seluruh dunia pada 11 Mei 2012 oleh Paramount Pictures.

Pihak studio sudah mengumumkan bahwa sutradara Borat dan Bruno Larry Charles bergabung dengan proyek itu sebagai sutradara.

Cohen akan menulis skenario film bersama Alec Berg, Jeff Schaffer, dan David Mandel, tim di belakang serial komedi populer Seinfeld dan Curb Your Enthusiasm.

Cohen, yang juga sukses dengan peran Ali G, bersama tim penulis juga memproduseri film itu bersama Scott Rudin, produser film peraih Golden Globe The Social Network.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com