Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panorama Laut Halsel Memang Indah

Kompas.com - 20/01/2011, 22:59 WIB

TERNATE, KOMPAS.com - Sejumlah wisatawan mancanegara akan menjadikan Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara sebagai tujuan wisata bahari, karena memiliki sejumlah panorama laut yang menjanjikan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Halsel, Minggu Laujo ketika dihubungi dari Ternate, Kamis (20/1/2011) mengatakan, Halsel memiliki berbagai tempat yang bisa dijadikan sebagai wisata bahari bagi wisatawan mancanegara.

"Kami yakin, tahun ini wisatawan akan berkunjung ke Halsel untuk menikmati keindahan panorama bahari, seperti yang dilakukan sejumlah wisatawan asal  Jerman setahun lalu," katanya.

Pihaknya berencana untuk mengembangkan wisata bahari pada tahun ini, salah satunya dengan mempromosikan berbagai objek wisata bahari yang bisa dikunjungi wisatawan mancanegera.

Berbagai lokasi yang dianggap strategis untuk dijadikan wisata bahari, diantaranya selat Lata Lata, selat Desa Panamboang, Tanjung Gorango, selat Tanjung Neraka dan Pulau Sali Kecamatan Bacan Timur. Selain itu, ada sejumlah lokasi objek wisata terkenal di Malut yang akan menjadi tujuan wisata mancanegara.

Menurut Laujo, semua lokasi akan dilakukan survei oleh konsultan pariwisata asal Jerman. Dari hasil survei tersebut selanjutnya akan merekomendasikan tempat tempat yang layak untuk dijadikan lokasi wisata bahari dengan memiliki keindahan bawah laut.

Laujo berharap, adanya dukungan masyarakat dalam mempromosikan Halsel sebagai daerah tujuan wisata bahari, dengan bersama-sama menjaga stabilitas keamanan yang semakin kondusif.

Halsel saat ini telah memiliki sejumlah wisata bahari andalan yang telah dikenal oleh masyarakat luas, diantaranya panorama pantai bawah laut Pulau Guraici, pusat wisata Nusa Raa dan objek pantai pasir putih di Pulau Widi, Kecamatan Gane Timur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com