Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balon Udara Jatuh di Inggris, Dua Tewas

Kompas.com - 02/01/2011, 03:02 WIB

KOMPAS.com — Sebuah balon udara panas jatuh dan menewaskan dua pria setelah uji coba terbang setinggi 20.000 kaki atau sekitar 6.096 meter di dekat Prattens Bowls Club, Midsomer Norton, Somerset, Inggris.

Balon itu diketahui kempis di udara sebelum, kemudian meledak ketika sudah jatuh di tanah. Beberapa petugas pemadam kebakaran yang tidak sedang bertugas melihat kejadian itu dan langsung mendekati lokasi jatuhnya balon.

"Mereka coba memadamkan api tetapi tidak ada yang dapat mereka kerjakan, sudah sangat terlambat," ujar juru bicara Pemadam Kebakaran Avon dan Somerset.

Insiden tunggal itu terjadi pada Sabtu (31/12/2010) sekitar pukul 09.30 pagi dan tidak melukai orang lain di sekitar lokasi jatuhnya balon. Layanan gawat darurat mendapat pemeritahuan soal insiden itu pukul 09.47.

"Kami percaya, balon itu semula berusaha terbang tinggi. Ini sudah terpantau oleh pemantau lalu lintas udara Bristol," ujar juru bicara petugas pemadam kebakaran.

Para saksi mata mengatakan, balon milik tim Balon Blenheim Bristol itu sempat berputar-putar di udara. "Tim paramedis kami sampai di lokasi pukul 09.56, dibantu ambulans dari Wiltshire. Sayangnya, dua orang tewas di tempat," ujar juru bicara layanan ambulans Great Western, John Oliver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com