Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Elizabeth II Akhirnya Jadi Buyut

Kompas.com - 31/12/2010, 15:35 WIB

KOMPAS.com — Ratu Inggris Elizabeth II yang berusia 84 tahun kini punya cicit setelah cucunya, Peter Phillips, punya bayi perempuan. Demikian pernyataan Istana Buckingham, Kamis (30/12/2010).

Dalam istilah kekerabatan Jawa, status Ratu Elizabeth yang dengan demikian disebut buyut. Peter Phillips merupakan putra tunggal Putri Anne dari suami pertamanya, Mark Phillips. Peter Phillips beristrikan Autumn Phillips dari Kanada yang melahirkan pada Rabu (29/12/2010).

“Sang Ratu, Bangsawan dari Edinburgh, Putri Kerajaan, Kapten Mark Phillips, dan keluarga Autumn telah diberi tahu dan merasa sangat bahagia dengan kabar tersebut. Nama sang bayi akan dikabarkan pada waktunya,” demikian seperti dikutip Antara.

Bayi tersebut mendapat urutan ke-12 dari garis takhta. Kelahirannya juga menjadikan saudara kandung perempuan Peter Phillips, Zara, sebagai seorang bibi.

Keluarga kerajaan mengatakan pada pekan lalu bahwa Zara yang berprofesi sebagai atlet berkuda akan menikahi pemain rugbi, Mike Tindall.

Peter dan Autumn Phillips sebelumnya sempat menuai kontroversi terkait penjualan undangan pernikahan mereka kepada majalah Hello!. Tiket itu dilaporkan dijual dengan harga 500.000 poundsterling atau setara 770.000 dollar AS (sekitar Rp 6,9 miliar) secara langsung di Hongkong, tempat ia bekerja pada Royal Bank of Scotland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com