Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polrestro Bekasi Siagakan 1.500 Aparat

Kompas.com - 23/12/2010, 17:25 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Jawa Barat, menyiagakan 1.500 personel guna pengamanan wilayah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 di wilayah setempat.

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Imam Sugianto usai Apel Siaga Operasi Lilin 2011 di Mapolrestro Bekasi, Kamis (23/12/2010), mengatakan proyeksi pengamanan menjelang perayaan Natal dilakukan di 258 tempat ibadah berupa gereja, rumah, Rumah Toko (Ruko), tenda, gedung, dan lainnya.

"Jumlah personel kita sesuaikan dengan potensi kerawanan. Rata-rata tiga hingga 30 personel. Misalnya, gereja dengan jemaat yang berjumlah banyak kita siagakan satu pleton dan Ruko sebanyak empat personel," katanya.

Menurut Imam, pihaknya akan melibatkan Tim Gegana Polda Metro Jaya guna aktivitas sterilisasi sejumlah gereja yang rawan tindakan kriminal. Diantaranya, gereja di Kecamatan Medan Satria, Bekasi Timur, dan Bekasi Barat.

Terkait pengamanan Tahun Baru 2011, kata dia, pola operasi yang dilakukan pihaknya relatif sama dengan perayaan Natal.

"Petugas kita siagakan di 14 titik jalan protokol Bekasi. Sebab, 90 persen masyarakat akan berada di jalan," katanya.

Pihaknya juga membangun tiga Pos Pengamanan (Pospam) diantaranya di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan dan Pondok Gede dengan melibatkan sejumlah unsur dari TNI, Dinas Perhubungan, Pramuka, Pokdar, dan PMI.

"Seluruh petugas terkait secara resmi menjalankan tugasnya pada hari ini, Kamis. Setiap pelanggaran terhadap hukum akan kita tindak tegas," demikian Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com