Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tabrakan di Berlin, 12 Tewas

Kompas.com - 27/09/2010, 12:03 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Dua belas orang tewas dan 19 lainnya terluka parah, Minggu (26/9), dalam kecelakaan bus di dekat Berlin, Jerman, kata polisi kepada CNN.

Tabrakan terjadi di jalur A10 di Brandenburg ketika bus itu berusaha menghindari sebuah kendaraan yang memasuki jalur bus, kata juru bicara polisi Jens Quitske. Bus itu kehilangan kendali dan bertabrakan dengan kolom jembatan.

Di antara mereka yang terluka parah adalah sopir dari sebuah kendaraan lain. Selain itu, lebih dari 20 orang menderita luka ringan.

Bus itu mengangkut rombongan warga Polandia yang tengah dalam perjalanan pulang dari Spanyol ke Polandia, kata Quitske. Dia tidak bisa memastikan apakah orang dalam bus itu semuanya warga Polandia, tetapi mengatakan semua korban adalah orang dewasa.

"Saya terkejut saat mendengar kecelakaan bus tragis di dekat Berlin dimana banyak warga Polandia meregang nyawa," kata Menteri Luar Negeri Jerman, Guido Westerwelle. "Kecelakaan ini tidak hanya keprihatinan teman-teman Polandia  kami, itu juga mempengaruhi kami. Simpati dan belasungkawa yang terdalam kami sampaikan kepada keluarga dan teman-teman dari mereka yang meninggal."

Dia mengatakan, layanan darurat Jerman melakukan segala daya mereka bisa untuk menyelamatkan hidup korban yang terluka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com