Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karachi Kembali Rusuh, 13 Tewas

Kompas.com - 21/08/2010, 00:01 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sedikitnya 13 orang tewas dan 16 lainnya cedera dalam gelombang kekerasan terbaru yang dipicu oleh pembunuhan seorang pejabat partai lokal di kota pelabuhan selatan Pakistan, Karachi, lapor media lokal Daily Times, Jumat (20/8).

Menurut laporan itu, kerusuhan pecah Kamis setelah penanggung jawab kantor Partai Awami Nasional (ANP), Ubaidillah Yousufzai, roboh ditembak bersama seorang rekannya di dekat Bandara Internasional Quaid-e-Azam. Aksi kekerasan itu mengakibatkan 11 orang tewas ditembak dan 16 lainnya cedera, sedangkan 12 kendaraan dibakar.

Pada awal Agustus, pembunuhan seorang pemimpin partai lokal MQM hampir berubah menjadi rumah jagal di Karachi, karena target  pembunuhan terjadi hampir setiap hari selama seminggu. Hampir seratus orang tewas sementara banyak toko-toko dan kendaraan dibakar.

Target kekerasan terutama para partisan pejuang ANP dan MQM, dua partai besar yang bermusuhan meskipun perjanjian gencatan senjata telah dicapai berdasarkan perantaraan Perdana Menteri Pakistan Gilani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com