Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Israel Lukai Lima Warga Palestina

Kompas.com - 20/02/2010, 17:08 WIB

GAZA CITY, KOMPAS.com — Pasukan Israel melukai sedikitnya tiga warga Palestina, Sabtu (20/2/2010), dalam sebuah pertempuran di selatan Jalur Gaza dan dua orang lainnya di Tepi Barat ketika mereka mencoba memasuki Israel.

Petugas medis Palestina mengatakan, kondisi salah satu dari yang terluka tergolong serius. Pertempuran Jalur Gaza, menurut saksi mata, terjadi di bagian timur kota Khan Yunis.

Dua dari yang terluka, dikatakan, merupakan anggota Front Popular bagi Pembebasan Palestina, dan yang ketiga merupakan anggota Brigade Martir Al-Aqsa, sayap bersenjata Hamas yang menguasai Jalur Gaza.

Seorang juru bicara tentara Israel mengatakan, para tentara melihat siluet mendekati pembatas keamanan yang memisahkan Jalur Gaza (dari wilayah Israel), dan mulai menembaki mereka." Juru bicara itu menambahkan, seorang tentara telah terluka di lokasi yang sama, Kamis lalu, ketika sebuah bom yang dikendalikan remote kontrol meledak.

Sementara di Tepi Barat, kata sebuah sumber di rumah sakit, dua orang kakak beradik ditembak dan dilukai tentara Israel ketika mereka mencoba memasuki wilayah negara itu. Ghaleb Driss (23) mengalami luka serius di kepala, dan saudaranya, Sliman (25), terluka di tangan. Petugas rumah sakit mengatakan, mereka tidak bersenjata.

Pihak tentara Israel tidak segera memberi komentar atas insiden itu, yang terjadi di dekat Yatta, di tenggara Hebron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com