Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Pelayanan Penghormatan Terakhir Jacko

Kompas.com - 08/07/2009, 01:08 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Upacara pemakaman bagi megabintang Michael Jackson berlangsung di Staples Center, Los Angeles. Penyanyi sekaligus pencipta lagu Smokey Robinson membuka upacara pemakaman itu Selasa (7/7) pagi waktu setempat dengan membacakan komentar dari beberapa sahabat Jacko yang tidak dapat menghadiri upacara pemakaman termasuk penyanyi Diana Ross serta Nelson Mandela, mantan presiden Afrika Selatan.

"Michael adalah orang yang kukasihi, bagian berharga dari hidupku, bagian yang membentuk hidupku, dan suatu ungkapan yang tidak dapat kusampaikan dengan kata-kata," kata Diana Ross dalam pesannya yang dibacakan oleh Smokey Robinson.

Pemerintah kota Los Angeles telah membentuk sebuah situs untuk memungkinkan para fans Jacko menyampaikan sumbangan dana bagi penyelenggaraan upacara pemakaman bintang itu di Staples Center.

Juru bicara walikota Los Angeles Matt Szabo menerangkan situs itu diluncurkan terkait dengan akun Paypal di mana para donor dapat mencurahkan dana hingga jutaan dollar lewat kontribusi kartu kredit dengan pajak yang diturunkan. Di situs itu tertulis: "Bantulah City of Angels menyediakan sumber dana keamanan publik yang luar biasa guna mendukung Jacko mendapatkan penghormatan yang layak."

Berbagai aparat penegak hukum mulai yang mencakup petugas pemadam kebakaran telah dilibatkan dalam mengawal iring-iringan kendaraan Jacko di Los Angeles hingga menuju Staples Center. Total biaya keamanan di Staples Center selama berlangsung upacara penghormatan terakhir Jacko diperkirakan menelan dana antara antara 2 hingga 4 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com