Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Warga Arab Saudi Tiba dari Guantanamo

Kompas.com - 13/06/2009, 20:14 WIB

RIYADH, KOMPAS.com - Usaha-usaha yang sedang dilakukan untuk memulihkan warga Arab Saudi yang ditahan di Guantanamo telah menghasilkan  ektradisi tiga warga negara itu yang tiba Sabtu (13/6), kata seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.
    
Dalam satu pernyataan yang dikirim ke kantor berita Saudi (SPA), jubir yang tak disebutkan namanya itu mengatakan ketiga warga Saudi yang diekstradisi ialah Ahmed Zaid Salem Zuhair, Khalid Saad Mohammed Al-Seif, dan Abdulaziz Kadim Salim Al-E’eili.
    
Menurut dia, mereka akan diperlakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku di kerajaan itu dan keluarga mereka telah diberitahu tentang kedatangannya dan segala fasilitas telah disediakan bagi pertemuan dengan keluarga mereka.
    
Ditambahkan, Saudi sedang memproses usaha-usaha untuk membawa pulang sisa warganya yang masih ditahan di Guantanamo.
    
Ia juga menyatakan kepuasan dan penghargaan Saudi atas kerja sama yang diperlihatkan pihak-pihak berwenang Amerika Serikat untuk mengekstradisi semua warga Saudi yang ditahan di Guantanamo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com