Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulangan Jenazah Gunakan Enam Penerbangan

Kompas.com - 21/05/2009, 08:58 WIB

MAGETAN, KOMPAS.com — Pemulangan jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 dari Lanud Iswahyudi, Magetan, Jawa Timur, Kamis (21/5), dijadwalkan menggunakan enam penerbangan dengan jenis pesawat berbeda.

Sebanyak enam pesawat tersebut yakni tiga pesawat Hercules, satu pesawat Cassa, satu pesawat Cassa Nusantara (CN), dan satu pesawat Fokker. Salah satu penerbangan di antaranya menggunakan pesawat Hercules 1232 yang sedianya memulangkan 14 Jenazah dari Lanud Iswahyudi menuju Lanud Supadio, Pontianak, dan Lanud Pattimura, Ambon. 

Pesawat Cassa 2108 akan memulangkan 4 jenazah dari Lanud Iswahyudi menuju Lanud Abdurrahman Saleh, Malang. Penerbangan CN 2303 akan memulangkan 6 jenazah dengan rute Lanud Iswahyudi-Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Adapun Hercules 1315 akan memulangkan 15 jenazah dengan tujuan seperti Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta.

Penerbangan Hercules 1312 memulangkan 5 jenazah dengan rute dari Lanud Iswahyudi menuju sejumlah daerah, seperti Rembiga Nusa Tenggara, Makassar, Kendari, dan Ambon. Penerbangan dengan Fokker 2708 akan memulangkan 6 jenazah dari Halim Perdana Kusuma ke sejumlah tujuan, seperti Yogyakarta, Balikpapan, Palu, dan Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com