Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepsek Hajar Istri sampai Kepala Bocor

Kompas.com - 02/02/2009, 08:29 WIB

LANGSA, SENIN — Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi. Kali ini menimpa Hj Nurhayati (50), warga Desa Seuriget, Langsa, yang dianiaya suaminya, H Zainal Abidin (55), Rabu (28/1) sekitar pukul 17.00, di Jalan Kuala Paret, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Akibat peristiwa itu, korban yang berprofesi sebagai guru bahasa Inggris di SMA Bayeun, Aceh Timur, langsung diboyong ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa. Keesokan harinya, Zainal Abidin yang menjabat Kepala SMA Sungai Raya dilaporkan oleh adik korban ke Polsek Sungai Raya, atas tindak kekerasan kepada istrinya.

Peristiwa itu, menurut korban, terjadi saat ia hendak menuju rumah istri kedua Zainal di Kuala Paret. Setiba di sebuah jalan, ia mendapati suaminya bersama istri mudanya di dalam mobil. “Saya langsung turun dari becak, kemudian mendekati mobil. Namun, ketika saya berusaha membuka pintu mobil. Dia (suaminya) langsung menampar saya,” kata korban saat ditemui wartawan di RSUD Langsa, Sabtu kemarin.

Saat itu Nurhayati berusaha membalas perlakuan suaminya. Namun, tamparan Zainal yang bertubi-tubi tak mampu ditepis korban. Masih menurut korban, ia juga berusaha mengambil batu untuk memukul balik suaminya sehingga Zainal mencekik korban hingga seorang keponakan korban histeris.

“Saat itu saya langsung dilempar hingga terpelanting beberapa meter. Ketika itulah kepala saya mengenai batus cadas di pinggir jalan sehingga darah muncrat keluar,” kata korban, seraya menambahkan, ia diangkat oleh salah seorang penduduk setempat ke dalam becak.

Dikatakannya, saat itu dia ingin langsung melaporkan hal itu ke Polsek Sungai Raya, tapi karena lukanya cukup parah, ia memutuskan ke rumah sakit. “Padahal saya tidak bermaksud untuk memukul istri mudanya. Tapi ia teganya memukul saya,” terangnya.

Kamis kemarin, oleh adik korban kasus penganiayaan ini dilaporkan ke Polsek Sungai Raya, Aceh Timur. “Ya, kita sudah terima laporan korban oleh familinya,” kata Kapolsek Sungai Raya yang dihubungi via telepon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com