Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konga XXV-A Diterima Pejabat Sektor Timur UNIFIL

Kompas.com - 25/11/2008, 19:31 WIB

LEBANON, SELASA - Prajurit Kontingen Garuda XXV-A Military Police Unit yang melaksanakan tugas di Sektor Timur (7-3) UNIFIL dibawah pimpinan Letkol CPM Ujang Martenis diterima pejabat Head Quarter Sektor Timur UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), Mayor Syah di ruang pertemuan Head Quarter Sektor Timur, Lebanon, Selasa (25/11).

Siaran pers Puspen TNI menyebutkan, pada kesempatan tersebut Mayor Syah menjelaskan mengenai kondisi dan situasi terkini di Lebanon, terutama di wilayah sektor timur. Ia mengharapkan prajurit Konga yang bertugas segera menyesuaikan dengan sistem yang ada dan mengikuti perkembangan isu-isu penting dalam melaksanakan misi.

Sementara itu Dansatgas POM TNI Konga XXV-A/Unifil, Letkol CPM Ujang Martenis menjelaskan bahwa pengiriman kontingen Indonesia dalam komposisi Satgas Kompi Polisi Militer TNI adalah yang pertama kali dan merupakan wujud kepercayaan PBB terhadap Indonesia.

Satgas POM TNI Konga XXV-A/Unifil berjumlah 75 personel, terdiri dari 11 personel dari Mabes TNI, 30 personel dari POM TNI AD, 20 personel dari POM TNI AL, 14 personel dari POM TNI AU, dan 4 personel Wanita TNI (1 Kowad, 2 Kowal dan 1 Wara).

Kontingen Garuda ini akan menjalankan tugas diantaranya mengatasi dan mengatur lalu lintas bertaraf internasional, membantu perencanaan, pengendalian serta pengamanan perpindahan Internal Displace Person (IDP), melaksanakan patroli untuk menegakkan peraturan dan disiplin, melaksanakan pengumpulan data nvestigasi/pemeriksaan, dan melakukan pengawalan/Escort International serta pengamanan VIP/VVIP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com