Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda David Cameron Kembali

Kompas.com - 28/07/2008, 08:32 WIB

LONDON, SENIN  - Sepeda mempunyai arti besar bagi David Cameron, Ketua Partai Konservatif Inggris yang sekarang beroposisi terhadap Partai Buruh pimpinan Gordon Brown. Tak mengherankan kalau ia sangat sedih dan marah ketika sepedanya dicuri.

Rabu (23/7) malam lalu, sepeda itu dicuri dari tempat parkir supermarket tempat ia berbelanja tak jauh dari rumahnya di London barat. Padahal, sepeda itu kerap mengantarnya dari rumah ke kantornya di DPR.

Sunday Mirror melaporkan, sepeda itu sudah ditemukan dan dicampakkan di pinggir jalan berkat bantuan Ernest Theophile (60). Menurut koran itu, Theophile adalah pendukung setia Partai Buruh. "Anda pasti tidak ingin melihat orang kehilangan sepedanya meskipun itu Tory," kata Theophile seperti dikutip Sunday Mirror. Tory adalah sebutan untuk Partai Konservatif.

Partai Konservatif membenarkan bahwa sepeda itu sudah dikembalikan kepada Cameron. Politisi berusia 41 tahun itu biasa mengayuh sepedanya sejauh 6 km dari rumahnya di Notting Hill ke Gedung Parlemen. Gaya hidup itu merupakan perwujudan komitmen partainya pada isu-isu lingkungan. Namun, Partai Buruh mengetahui bahwa ia mengirimkan mobil untuk mengantar kertas-kertas kerjanya dari rumah ke kantor.

Cameron juga dipermalukan awal tahun ini ketika harian The Daily Mirror menayangkan video Cameron melanggar lampu merah dan bersepeda di jalur yang salah. Ia pun meminta maaf atas pelanggaran itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com