Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Kuan Yew Tinggalkan Rumah Sakit

Kompas.com - 17/02/2013, 22:09 WIB
Pieter P Gero

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Lee Kuan Yew, perdana menteri pertama Singapura, meninggalkan rumah sakit hari Minggu setelah dirawat sejak hari Jumat berkaitan dengan gangguan kesehatan diotak. Sekalipun sudah meninggalkan rumahsakit, namun tokoh kharismatik berusia 89 tahun itu tetap dalam pengawasan dokter dan tim medis.

Kantor AP hari Minggu (17/2/2013) melaporkan, Lee dilarikan ke rumah sakit hari Jumat setelah mengalami serangan transcient ischaemic, di mana aliran darah ke otak terhenti untuk beberapa saat. Kondisi ini biasanya berkaitan dengan detak jantung yang tak normal.

Pernyataan dari kantor perdana menteri Singapura mengatakan, Lee diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan beristirahat di rumah. Lee mendapat perawatan berkaitan dengan upaya mencegah terjadinya pengumpalan darah.

Pendiri partai Aksi Rakyat yang berkuasa di Singapura ini berhasil mengubah Singapura dari sebuah negara bandar yang kumuh menjadi kota metropolitan yang modern. Lee menjadi perdana menteri Singapura tahun 1959 dan berkuasa selama 31 tahun. Putranya, Lee Hsien Loong kini menjadi menjabat PM Singapura.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com