Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Ikan Rusia Tenggelam, Tujuh Awak Indonesia Hilang

Kompas.com - 27/01/2013, 22:42 WIB
Pieter P Gero

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Sebuah kapal ikan milik Rusia tenggelam di Laut Jepang. Pejabat Tanggap Darurat sebagaimana dikutip kantor berita AP hari Minggu (27/1) menegaskan, sekitar 20 awak kapal warga negara Rusia dan Indonesia dilaporkan hilang dalam musibah ini.

Badan Tanggap Darurat Ruia untuk wilayah Timur Jauh menegaskan, sekitar 10 awak kapal ikan ini berhasil selamat setelah menggunakan sekoci penyelamat dan kemudian ditolong oleh sbeuah kapal barang yang melintasi lokasi tenggelam di Laut Jepang.

Ditegaskannya, kapal ikan Shans-101 dilaporkan tidak bias dikontak pada jadwal yang ditetapkan dan pemilik kapal hari Minggu siang melaporkan kapal ikan ini hilang dan diduga tenggelam.

Pencarian lewat udara dan luat dilakukan dan pada hari Minggu petang kapal tadi dipastikan tenggelam di Laut Jepang di perairan lepas pantai Rusia. Tak lama kemudian, kapal barang Anatoly Torchinov melaporkan berhasil menolong enak awak warga negara Rusia dan empat awak lain warga Indonesia dalam sekoci penyelamat.

Pejabat Tanggap Darurat menegaskan, sejauh ini masih ada 13 awak warga Rusia dan tujuh awak warga Indonesia dilaporkan masih hilang dalam musibah tenggelamnya kapal ikan Shans-101 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com