Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potret Bareng Koala Favorit Selebritas di Australia

Kompas.com - 05/01/2013, 19:17 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com — Ternyata yang menjadi favorit bagi kunjungan selebritas dunia ke Sydney, Australia, bukanlah untuk mengunjungi Pantai Bondi, Opera House, atau mendaki Harbour Bridge, melainkan untuk berkunjung dan potret bersama koala bernama Jay di Wild Life Sydney Zoo di Darling Harbour.

Jay bukan satu-satunya koala di kebun binatang di tengah kota tersebut, tetapi "kegantengannya" menjadi daya tarik utama bagi para selebritas. "Jay memang dipandang lebih ganteng dan lebih menarik dibandingkan koala lainnya, jadi dia biasanya menjadi favorit bagi para selebritas yang berkunjung," kata karyawan Wild Life Sydney Zoo, Jessica McCray, kepada harian The Daily Telegraph, Sabtu (5/1/2013).

Kebun binatang ini tampaknya merupakan tempat "wajib kunjung" bagi para selebritas. Bintang seperti Jennifer Lopez, David Hasselhoff, Susan Boyle, Ashton Kutcher, Mila Kunis, Doug Pitt, Kelly Rowland, Daniel Cudmore, dan Erin McNaugh sudah pernah diambil gambarnya bersama koala Jay.

Menurut McCray, tidaklah mengherankan mengapa begitu banyak orang datang ke Australia hanya untuk bisa melihat koala. "Koala memang membuat gemas, dan ketika pengunjung datang ke sini, mereka bisa betul-betul dekat. Hal itulah yang disukai oleh para selebritas," kata McCray.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L Sastra Wijaya, tidak semua selebritas ternyata menyukai koala. Ketika seekor koala bernama Tracy diminta berfoto dengan mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson guna mempromosikan kunjungan Tyson ke Australia bulan Desember lalu, Tyson tidak berani mendekati koala tersebut. Meskipun memiliki tiga harimau, Tyson mengatakan takut dengan koala.

"Saya tidak mau digigit oleh koala," kata Tyson sambil meringis. "Saya pernah melihat kejadian ini di acara televisi When Good Animals Turn Bad. Mereka juga membawa bakteri."

Wild Life Sydney Zoo bersama kebun binatang lain di Australia sedang berusaha menaikkan kembali jumlah populasi koala yang menurun setiap tahun. Diperkirakan masih ada 80.000 koala hidup di alam liar, dengan kemungkinan terburuk adalah sekitar 43.000 ekor karena habitat mereka punah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com