Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prajurit TNI di Lebanon Raih Penghargaan dari PBB

Kompas.com - 01/11/2012, 20:22 WIB

LEBANON, Kompas.com - Prajurit TNI kembali mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Pasalnya, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda (Konga) pada misi perdamaian di Lebanon menerima Penganugerahan Piagam Penghargaan "Certificate of Appreciation" dari United Nations Interim Force (UNIFIL) di Lebanon.

Penghargaan ini diberikan atas peran dan dedikasi yang baik dalam memimpin Satgas Indo FPC di bawah bendera PBB/UNIFIL di Lebanon selama hampir satu tahun, serta pengabdiannya dalam mengemban tugas pada misi menjaga perdamaian dan penerapan mandat PBB sesuai Resolusi 1701 di wilayah Lebanon Selatan, selama satu tahun berturut-turut dengan baik tanpa cacat.

Upacara penyerahan piagam Certificate of Appreciation dipimpin oleh (Deputy Force Commander) Brig Jenderal Patrick Phela (Irlandia) bertempat di Markas UNIFIL HQ, Naqoura-Libanon selatan, Rabu (31/10/2012).

Prajurit TNI yang memperoleh penghargaan Certificate of Appreciation dari UNIFIL itu adalah Mayor (Inf) Wimoko yang berdinas sebagai Komandan Satgas Indo FPC XXVI-D2/UNIFIL, yang salah satu tugasnya adalah mengamankan markas UNIFIL HQ serta pengawalan Force Commander (FC and HoM).

Selain Dansatgas Indo FPC XXVI-D2, sertifikat penghargaan juga diberikan kepada 12 Komandan Satuan UNIFIL lainnya yang akan mengakhiri tugas, antara lain Komandan Batalyon mekanis XXIII-F Letkol (Inf) Suharto Sudarsono, Komandan SEMPU (Seceast Military Police Unit) Letkol (Cpm) Ida Bagus, Komandan Batalyon Spanyol (Span Batt), Komandan Batalyon Korea (Rok Batt), Komandan Kamboja, Italia, Ghana, Hunggaria, Finlandia dan Komandan Belgia.

Dalam sambutannya (Deputy Force Commander) Brig Jenderal Patrick Phela menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi dan peran para Komandan Satgas dalam menjaga perdamaian di Lebanon.

Upacara penganugerahan Piagam Penghargaan ini juga dihadiri para Dansatgas pengganti yang sudah tiba. Dalam sambutannya, DFC mengucapkan selamat bergabung dalam UNIFIL dan berharap para Dansatgas baru dapat segera menyesuaikan dengan tugas sesuai bidang masing-masing. (*)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com