Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam CCTV Pencuri Sofa Lari dengan Tangan Hampa

Kompas.com - 03/10/2012, 11:05 WIB

 

NORTHAMPTON, KOMPAS.com - Rekaman CCTV di bawah ini memperlihatkan momen lucu ketika para pencuri kabur dengan tangan hampa.

Dua pencuri dengan berani memuat dua unit sofa dari sebuah toko furniture di Northampton, Inggris, ke sebuah mobil van milik mereka. Namun manajer toko yang menyadari aksi pencurian tersebut dengan gesit menarik kembali dua sofa tersebut saat mobil van itu akan melaju. Para pencuri itu lupa menutup pintu belakang van mereka.

Rekaman CCTV itu menunjukkan, kedua pria tersebut nekat memuat dua sofa panjang coklat seharga 400 poundsterling ke sebuah van putih di siang hari bolong. Beberapa saat sebelum mereka kembali melesat, manager toko itu, Justin Hallett (37 tahun), berlari ke pintu belakang van yang masih terbuka dan menarik kembali sofa-sofa itu.

Pemilik toko yang tidak disebutkan namanya mengatakan, "Kami tidak bisa percaya dengan keberanian mereka yang datang ke bagian belakang toko pada jam tersibuk kami dan dengan berani memasukan sofa-sofa kami ke van mereka. Harga (sofa) kami tidak benar-benar mahal, jadi mereka pasti sudah cukup putus asa. Untungnya Justin, yang bahkan tidak memikirkan keselamatan sendiri, berlari keluar dan melompat ke belakang van lalu menarik sofa-sofa itu kembali. Saya pikir dia sudah dalam antrean untuk mendapat bonus Natal. Dia cukup berani. Rekaman tersebut tampak seperti itu soundtrack film Benny Hill."

Meski senang karena pencurian itu gagal, namun pemilik toko itu menambahkan, "Kami ingin orang-orang itu ditangkap karena kita tidak ingin usaha lain akan menjadi sasaran. Untungnya tidak ada yang terluka dan kami mempertahankan barang-barang kami, tapi itu bisa dengan mudah menjadi cerita yang berbeda sama sekali."

Rekaman berdurasi 60 detik itu menunjukkan, dua dari tiga orang anggota komplotan itu melompat keluar dari sebuah van putih yang plat nomor polisinya ditutupi. Satu orang langsung masuk ke toko sementara temannya membuka pintu belakang van sebelum kemudian mengikuti orang yang sudah lebi dulu ke toko. Beberapa detik kemudian, kedua pria itu muncul kembali dengan membawa sebuah sofa kulit besar warna cokelat. Mereka memasukkan sofa itu ke dalam van. Mereka lalu masuk lagi ke toko dan kembali ke van dengan sofa kedua yang mereka dorong ke dalam van sebelum mencoba untuk melarikan diri. Saat itulah Hallett muncul dan menarik lagi kedua sofa itu.

Pertistiwa itu terjadi di superstore furniture Sofa King di dekat Northampton pada pukul 11.45, Sabtu (29/9) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com