Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenderal Tajikistan Tewas Ditikam

Kompas.com - 23/07/2012, 08:06 WIB

DUSHANBE, KOMPAS.com - Seorang jenderal Tajikistan, negara di Asia Tengah, dipaksa keluar dari mobilnya dan ditikam hingga tewas di Provinsi Gorno-Badakhshan, Sabtu (21/07) malam, demikian keterangan pemerintah Tajikistan hari Minggu.

Jenderal Abdullo Nazarov (56 tahun) ditikam beberapa kali meski saat insiden terjadi ia bersama tiga perwira lain yang berpangkat lebih rendah. Tiga perwira bersenjata tersebut mengalami luka-luka.

Kantor berita AFP menyebutkan pelaku serangan adalah kelompok penyelundup rokok di Tajikistan.

Tim pimpinan Jenderal Nazarov sebelumnya berhasil membongkar kawanan penyelundup dan melakukan sejumlah penangkapan. Namun sejumlah pihak mengatakan terbuka kemungkinan pelaku bukan berasal dari geng penyelundup rokok.

Mereka mengatakan bisa jadi Jenderal Nazarov dibunuh oleh orang-orang yang tidak suka dengan tindakannya memberantas kelompok Islam radikal atau kelompok dari suku lain yang tidak suka dengan sepak terjang Nazarov.

Nazarov aktif di dinas rahasia negara sebelum diugaskan ke kawasan Pegunungan Pamir, di dekat perbatasan dengan Afganistan pada 2010.

Tajikistan dikenal sebagai negara bekas Soviet paling miskin dan banyak muncul kasus kejahatan dan penyelundupan sejak awal 1990-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com