Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Danau Terpanjang Direvisi

Kompas.com - 25/04/2009, 15:57 WIB

MASSACHUSETTS, KOMPAS.com — Warga di sekitar danau, yang namanya ternyata salah eja, akhirnya akan dapat bernapas lega karena salah ejaan dalam pemberian nama Danau Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg di Webster, Massachusetts, AS akan direvisi setelah bertahun-tahun warga setempat menyampaikan keluhan.

Nama danau di Route 12 di dekat Oxford dan Route 193 di dekat Thompson kini akan diubah setelah satu keputusan dengan suara bulat dari dewan direktur Webster-Dudley-Oxford Chamber of Commerce. Demikian laporan telegram.com.

Ada sebanyak dua lusin variasi ejaan buat Danau Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg, tapi tak satu pun dilaporkan memiliki kesamaan dengan yang digunakan pada tanda jalan.    

Ada pernyataan bahwa nama dengan 45 kata yang paling umum digunakannama tempat paling panjang di ASternyata memiliki ejaan yang salah dengan satu "o" dan bukan "u" pada huruf ke-20 dan satu huruf "h" bukan "n" pada huruf ke-38.

Wakil negara bagian, Paul J Kujawski, mengatakan, "Kami dapat menghubungi orang yang terlibat di dalamnya dan melihat apa yang dapat kami lakukan." 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com