Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shah Rukh Khan Dapat Gelar Datuk, Malaysia Demam Bollywood

Kompas.com - 10/12/2008, 00:31 WIB

KUALA LUMPUR, SELASA - Demam Bollywood melanda Malaysia ketika ikon film India, Shah Rukh Khan, terbang ke Malaysia untuk memperoleh anugerah gelar bangsawan setara dengan Datuk.

Khan memperoleh gelar tersebut dari Malaka, menyusul filmnya pada 2001 dengan latar belakang negara bagian di Malaysia selatan itu yang berhasil mengangkat nama kawasan itu sebagai daerah tujuan pariwisata yang penting.

Aktor Bollywood itu mengenakan busana tradisional Malaysia hitam dan keemasan bagi acara yang digelar Sabtu, dengan dihadiri lebih dari 500 tamu undangan.

Para tamu, antara lain para istri dan anak diplomat serta politisi, memanggil-manggil namanya dan mengerubungi bintang itu.

Bintang pujaan berusia 42 tahun itu sangat populer di Malaka, tempat film-film India mendapat tempat di hati penduduknya dari kalangan etnis India, Melayu Muslim dan juga komunitas China.

"Ini penghargaan yang besar sekali, sangat bergengsi bagi saya dan ... bagi semua orang yang berakting dalam film di negara saya," katanya kepada para wartawan., sebagaimana dilaporkan AFP.

"Bila Anda seorang aktor, anda akan yakin bahwa bahasa yang Anda ucapkan akan menjangkau dunia internasional dan membawa harapan serta melewati batas-batas negara, terutama pada saat dan jaman ini ketika dunia penuh perselisihan."

Bangga dan dicintai

Khan dibawa berkeliling ke berbagai atraksi wisata Malaka sebelum menemui ribuan penggemarnya.

"Saya suka Shah Rukh Khan. Saya berdandan meniru dia hari ini dan sekalipun saya keturunan China, saya sangat menikmati film-film Hindi dengan Shah Rukh Khan bermain di dalamnya," kata Chia Hooi Ling, 22 tahun, yang menghadiri upacara tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com