Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Randy Jackson Mundur dari Juri "American Idol"

Kompas.com - 13/05/2013, 00:47 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Peringkat American Idol yang selama ini menarik penonton dilaporkan mulai menyusut, menyusul mundurnya Simon Cowell saat musim final ke-9 tahun 2010. Peringkat makin menyusut setelah mundurnya Randy Jackson pekan ini.

Juri lainnya, Mariah Carey dan Nicki Minaj, masih tetap bertahan.

American Idol yang mendominasi dan menarik perhatian penonton televisi di Amerika Serikat (AS) sejak diluncurkan 12 tahun lalu, kini mulai tak lagi menarik. Hal ini terutama berkaitan dengan perselisihan menjelang peringatan 12 tahun American Idol yang dirayakan Kamis lalu.

Kantor berita AP, Minggu (12/5/2013) melaporkan, perselisihan ini muncul dengan mundurnya Randy pekan lalu, satu-satunya juri American Idol yang masih bertahan sejak awal acara adu talenta bernyanyi ini digelar. Hal ini juga yang terjadi pada Simon Cowell.

Perselisihan dengan produser acara ini yang memungkinkan para juri dipecat. Nasib dari tiga juri lainnya sejauh ini belum jelas, tetapi ada kemungkinan mereka juga akan dipecat. Sejauh ini pihak televisi Fox dan produser FremantleMedia belum bisa diminta komentarnya.

Peselisihan ini dilaporkan muncul sejak penulis lagu Kara DioGuardi dimasukkan dalam juri American Idol pada musim ke-8 tahun 2009. Sejak itu penonton merasa ajang lomba talenta bernyanyi ini lebih banyak diisi dengan spekulasi dan jadi membosankan.

Kini dengan tiga juri wajah baru diharapkan akan memberikan nafas baru bagi American Idol. Para juri ini dilaporkan dibayar cukup mahal, 18 juta dollar AS atau sekitar Rp 180 miliar untuk Mariah Carey, 12 juta dollar AS untuk Minaj, dan 6 juta dollar AS untuk Keith Urban.

Namun, bayaran ini dinilai tidak akan bisa ditutup dari hasil peringkat American Idol yang mulai menurun. Idol memang menjadi penarik penonton TV sepanjang sembilan musim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com